Senin, 22 Juni 2015

sahadat penyatuan.

ahadat penyatuan

Kami bukanlah sesuatu yang istimewa
Seperti Yang dikisahkan para leluhur dalam bab kejadian
Kamu juga bukanlah sesuatu yang sederhana
Tapi setidaknya kami adalah makna dari kesempurnaan
Karena dia bisa dalam keberadaannya menjadi ada dan tiada

Luka adalah sajak bagi jiwa ketika kamu kesepian
Dan bahagia adalah syair bagi sukma ketika kamu ingat
Aku mencari-Mu sampai dirumah buyungku dimasa lalu
Mencari aku yang kesepian akan makna
Menemukan aku yang kesepian akan diriku

Kami hanya generasi yang kaku
Yang hanya menyakini ketidakpastian
Sadangkan ibrahim
Berapa langkah yang ditempuh
Ketika Kamu mengajarinya akan hakikat
Padahal Kamu ada bahkan dalam ketiadaan

Kami tidak mengerti akan semboyang kebaikan
Yang bergantung di dedauan
Yang jatuh bersama hujan
Yang dipasang di iklan-iklan kehidupan
Yang diatasnamakan oleh kebaikan maupun keburukan

Aku tidak mengerti akan perbedaan
Tapi kami menyakini dia kebenaran
Ketika siang yang digantikan oleh malam
Dan ketika mereka tidak menyalahkan satu sama lain

Bahasa semesta adalah bahasa makrifat
Dia hanya bisa dibaca oleh cinta yang memiliki cinta
Oleh akal yang memiliki akal
Dan Oleh jiwa yang meiliki jiwa
Aku yang begitu sangat kerdil
Melihat bahasa dari setiap kejadian
Yang dikatakan oleh daun ketika dihembus oleh angin
Yang dikatakn oleh tanah ketika daun jatuh menyapanya
Yang dikatakan oleh ombak ketika di bernyanyi
Yang dikatakan oleh kematian ketika dia dalam kehidupan
Dan dikatakannya kepada ciptaan ketika dia mencipta
Menyatulah dengan cipta-Mu

Karena makna itu ada dalam makna cipta-Nya
Ketika bintang bercahaya tampa siang dan malam
Begitu kebingungan akal menerima
Karena perputaran hanya ilusi dalam kemungkinan-kemungkian
Sedangkan penciptaan adalah kemungkinan yang pasti
Pasti dengan kepastian
Dan berakhir dengan pasti pula

Akan aku tutup dengan keraguan yang sebenarnya
Tantang perlunya sebuah pencarian
Yang akan berakhir dengan kebenaran
Aku bersaksi bahwa aku adalah keburukan
Aku juga bersaksi bahwa aku adalah kebaikan
Sedangkan kebaikan dan keburukan adalah kesempurnaan
…….22:17 09/04/15…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar