Senin, 22 Juni 2015

Bimaku

Bimaku..

Surga dimana kamu akan menemukan tariannya para dewa
Menyapamu dengan kata-kata para sufi
Lewat babat yg disampaikan oleh guru kepada muridnya ketika mendiskusikan tentang hakikat kehidupan
Aku mungkin bisa melupakan bagaimana esensi diriku
Melupakan setiap kata yang aku ucap
Dan setiap ruang yg aku cumbui bersamamu
Tapi memaknaimu menjadi jawaban dari setiap pencarianku akan kebenaran

Bimaku yg perkasa
Kamu bisu dan lugu memang
Tapi kamu menjadi jalan bagi para pengembara
Menjadi ruang dan waktu dlm pertapaanku akan hidup
Bagaimana mungkin mereka menganggapmu murid
Kalau sebenarnya kamu adalah guru ketika aku maknaimu
Kamu bertahta sebagai kaisar ketika aku bersujud.
Begitulah kamu yg aku simpan sebagai katalog pribadiku
agar kamu menjadi kebenaran dlm bijakanku terhadap keadaan.

Bimaku syurganya para pengembara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar